Dede, Dede Mulyana atau Dede "Harris" Mulyana

Dede, Dede Mulyana atau Dede "Harris" Mulyana...?

nama asli sumber tulisan ini adalah Dede Mulyana, biasa dipanggil Dede oleh rekan sebayanya. (bila sedang di undang lokakarya atau workshop biasa di panggil kak Dede oleh para audiens nya).

Lalu mengapa ia mencantumkan nama "Harris" ditengah namanya? supaya lebih keren kah..?

Sebenarnya Harris adalah nama bapaknya yaitu Abdul Harris, di lingkungannya ada beberapa orang yang memiliki nama Dede, untuk membedakannya orang orang dilingkungannya sering membawa nama bapak dari pemilik nama tersebut, misalkan Dede Hendra untuk Dede anak pak Hendra, dan Dede Harris untuk Dede anak pak Harris. Lagipula ia lebih suka diberi gelar berdasarkan nama "bapak" daripada diberi gelar berdasarkan penampilan. ( contoh gelar berdasarkan penampilan misalkan Dede jangkung, Dede Gondrong dsb)

Dilingkungannya, Dede yang ini dikenal sebagai orang yang menyukai senirupa dalam segala bentuknya, Tapi melukis adalah yang paling disukainya. Dede belajar menggambar dan melukis secara otodidak.

Sejak kecil, ia belajar sendiri dengan menggambar apapun yang dilihat dan ditemuinya, ia juga belajar menggambar apapun dengan  meniru dari gambar gambar yang didapat dari buku buku atau majalah. Mulai belajar tentang karakter tokoh kartun, karakter tokoh komik, ilustrasi cerpen, dan hal hal semacam itu.

Sedangkan untuk belajar teknik melukis potret dan melukis pemandangan, ia belajar dengan bertanya dan meminta bimbingan langsung dari beberapa pelukis profesional yang berhasil didekatinya.


 

No comments:

Post a Comment

untuk pertanyaan, saran dan pemesanan atau apapun silakan tulis dengan bahasa yang sopan di kotak komentar. Terimakasih